4 Alasan Ini Kenapa Kamu HARUS Meninggalkan Konsep 4 Sehat 5 Sempurna, Lihat Faktanya!

0
112

4 Sehat 5 Sempurna
4 Sehat 5 Sempurna

Kamu tahu tidak kalau Faktanya konsep 4 Sehat 5 Sempurna itu sudah salah besar.

Bahkan sudah kurang baik bagi tubuh, Fakta membuktikan pemerintah sudah menerbitkan keliruannya mengenai 4 sehat 5 sempurna, Dan diharapkan untuk masyarakat meninggalkan Istilah tersebut dan tidak mengajarkan kepada Buah hatinya.

Gak Percaya, Nih alasannya!!!!

1. Kalau Didalam 4 sehat 5 sempurna Minum Susu adalah penyempurna Gizi itu salah, Karena kandungan protein di dalam Susu sudah ada Dilauk pauk.

Minum Susu
Minum Susu Sumber Gambar Hipwee.com

Ini lho penjelasannya Kandungan di dalam susu sapi atau hewan lainnya bisa diperoleh pada lauk pauk makan sehari hari seperti ayam atau ikan.

Minum susu setelah makan justru membuat tubuh tidak seimbang karena menambah porsi protein yang tidak sesuai dengan Tubuh

2. Tidak memberi pengertian Seberapa banyak porsi yang harus dimakan, Kalau berlebihan nantinya Obisitas.

Makan Banyak
Makan Banyak Sumber Gambar Hipwee.com

Di dalam istilah 4 sehat 5 sempurna tidak diberitahukan seberapa banyak porsi yang harus dimakan, hanya diberitahukan untuj memkan beberapa jenis makanan, yahh Gw bisa makan banyk dong kan kata 4 sehat 5 sempurna Gak diberitahu porsinya heheh.

3. Tidak beritahukan Atau sosialisasi Pengganti nasi, Jadi orang Inonesia menggap kalau belum makan nasi ya belum Makan.

Makan Duluh
Makan Duluh Sumber Gambar Hipwee.com

Tidak ada pemberitahuan kalau makan Inti bukan hanya nasi seorang, banyak yang lainnya yang memberikan manfaat lebih contohnya Kentang dan gandum, Jadi kurang relevan.

4. Apa itu 4 sehat 5 sempurna Pasti jawabannya sesingkat; nasi, sayur, lauk, buah, dan susu. Padahal nih bro variasi makanan itu banyak yang bergizi tinggi.

Makanan Sehat
Makanan Sehat Sumber Gambar Hipwee.com

Kesalahan dari konsep 4 sehat 5 sempurna itu tidak adanya pemahaman khusus mengenai pengganti makanan. Kita biasanya hanya terpaku pada lauk, nasi, buah, sayur yang itu-itu saja, ketimbang mengganti dengan makanan yang lebih bergizi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here