Asal Usul Pisang Unik dan Langka dengan Seribu Sisir

0
267

Sahabat Trendy kali ini kita mengenai buah pisang unik dan langka yaitu satu pohon pisang yang bisa menghasilkan seribu sisir buah pisang. Pada umumnya satu pohon pisang hanya bisa menghasilkan buah pisang beberapa sisir atau sekitar puluhan saja.

Namun beda halnya dengan pohon pisang yang satu ini, pohon pisang ini benar benar unik karena buah pisang nya bisa memcapai ratusan tandan atau sisir. Buahnya sangat banyak hingga mencapai ribuan buah pisang yang berjajar dan tersusun rapih dari mulai pangkal hingga ujung. Pisang ini terus bertambah bahkan panjang tandan pisang ini bisa mencapai sekitar 2 atau 3 meter.

Buah Pisang Seribu atau dalam bahasa latihnya Musa chiliocarpa adalah jenis buah pisang langka yang berasal dari Kaledonia Baru yang mana tandan pisang bisa mencapai 2 meter dan mampu menghasilkan ribuan buah.

Rasa buah pisang nya enak untuk dimakan, dan Buah ini juga cocok untuk acara kenduri atau hajatan dan untuk di bagikan warga sekampung.

Berdasarkan penelusuran tim mediatrendy pisang dengan jumlah seribu tandan ini berasal dari Kaledonia Baru. Kaledonia baru merupakan sebuah wilayah yang berstatus jajahan Perancis. Wilayah ini terletak di sub-benua Melanesia di Samudra Pasifik sebelah barat daya. Juga dinamai Kanaki yang dari nama penduduk asli kepulauan itu. Negara kepulauan ini telah dikuasai Perancis sampai tahun 1998. Nama Kaledonia diambilĀ  berasal dari bahasa Latin Skotlandia. Ibu kota kaledonia adalah Noumea.

Sebagian masyarakat Kaledonia berasal dari keturunan Jawa. Buah pisang seribu sisir ini sampai ke Indonesia dibawa oleh warga kaledonia keturunan suku jawa.

Tahun 2009 warga purwakarta sempat dihebohkan oleh pisang unik dan langka ini. Hingga saat ini pisang ini tetap dibudidayakan karena memberikan buah yang banyak dan menguntungkan.

Itulah sedikit informasi tentang asal muasal pisang seribu sisir. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian, terima kasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here